Pantas Bangga, Kepercayaan Rakyat ke Pemerintahan Jokowi Tertinggi di Dunia

Pantas Bangga, Kepercayaan Rakyat ke Pemerintahan Jokowi Tertinggi di Dunia
Presiden Joko Widodo menyerahkan langsung sertifikat hak atas tanah kepada salah seorang ibu di alun-alun Purwokerto, Junat (16/4). Foto: Setpres RI

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Niken Widiastuti menyambut positif hasil survei Gallup World Poll (GWP) yang menunjukkan Indonesia di posisi teratas dalam hal tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Menurutnya, hal itu pantas dibanggakan.

‎"‎Pemerintahan Jokowi memang pantas bangga dengan hasil survei ini. Apalagi Indonesia berada di atas negara-negara yang masuk dalam lima besar negara paling bahagia,” ujar Niken di Jakarta, Sabtu (22/7).

‎Menurut Niken, survei itu membuktikan masyarakat merasakan langsung kinerja pemerintahan ‎yang makin baik.  Karena itu, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah perlu terus dijaga dan dipelihara dengan baik. 

Sebagaimana diketahui, hasil survei GWP yang dipublikasikan ‎Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada 13 Juli lalu memperlihatkan Indonesia berada di urutan pertama dalam hal tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Selain itu, Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) sebelumnya juga memublikasikan Wold Happiness Report 2017 atau tingkat kebahagiaan masyarakat di sebuah negara. Indonesia disebut baru menempati posisi 81 dari 155 negara yang disurvei.

Dalam survei itu ada beberapa hal yang diukur.  Antara lain tingkat perhatian, kebebasan, keramahan, kejujuran, kesehatan, pendapatan dan pemerintahan yang baik.(gir/jpnn)


Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Niken Widiastuti menyambut positif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News