Kapolri Saksikan Kerja Sama BUMN Geo Dipa dengan Kepolisian

Kapolri Saksikan Kerja Sama BUMN Geo Dipa dengan Kepolisian
PT Geo Dipa Energi. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Geo Dipa Energi menggandeng Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk pengamanan dan penegakkan hukum di lingkungan perusahaan.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) tersebut dilakukan oleh Direktur Utama Geo Dipa Riki Ibrahim dengan Asisten Kapolri bidang Operasi Unggung Cahyono, dan disaksikan langsung Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, di Jakarta, Kamis (20/4).

Riki Ibrahim mengatakan, MOU ini diperlukan dalam memelihara kesinambungan pengelolaan, sinergi operasional, dan kerja sama pengamanan sehingga penyelenggaraan sumber pendapatan negara dapat terjamin.

"Geo Dipa merupakan BUMN yang melaksanakan pengusahaan dan pengembangan sumber daya panas bumi sebagai pembangkit tenaga listrik di Indonesia, yaitu lapangan Patuha dan Dieng, yang merupakan obyek vital nasional," kata Riki.

Karena itu, perlu dilakukan upaya pengamanan dan dukungan penuh dari Polri untuk mendeteksi, menangkal, mencegah dan menindak berbagai bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata di Geo Dipa sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman ini meliputi pertukaran data, penyelenggaran keamanan, audit sistem pengamanan, penegakan hukum, pembinaan masyarakat dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

"Berdasarkan hal–hal tersebut yang disepakati, maka Geo Dipa dan Polri sepakat untuk melakukan kerja sama hingga lima tahun ke depan," tutur Riki.

Rencananya, untuk menjaga ketahanan pasokan tenaga listrik Geo Dipa juga akan mengoperasikan lapangan-lapangan panas bumi lainnya, di samping yang sedang berjalan yaitu lapangan panas bumi Dieng dan Patuha.(chi/jpnn)


PT Geo Dipa Energi menggandeng Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk pengamanan dan penegakkan hukum di lingkungan perusahaan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News