Kelelahan, Belasan Penumpang Arus Balik Pingsan di Pelabuhan Bakauheni

Kelelahan, Belasan Penumpang Arus Balik Pingsan di Pelabuhan Bakauheni
Rusmanto Adi, 32, pemudik arus balik asal Kemiling, Bandarlampung, yang ingin menyeberang ke Cikupa Tangerang, mengalami pingsan saat antri di Dermaga I, Pelabuhan Bakauheni, Lamsel, Minggu (9/6). FOTO ANGGRI SASTRIADI/RL

jpnn.com, BAKAUHENI - Belasan penumpang arus balik pingsan saat mengantre untuk masuk kapal di dermaga pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Minggu atau H+3 Lebaran 2019. Mereka pingsan diduga karena kelelahan dan dehidrasi.

Dari data yang dihimpun radarlampung.co.id ada sebanyak 13 orang pemudik pingsan dikarenakan lama menunggu.

Pantauan radarlampung.co.id, kepadatan pemudik sudah terlihat pada pukul 12.00 WIB hingga pukul 14.36 WIB tempat pembelian tiket dan dermaga dipadati pemudik. Antrean mengular sampai beberapa dermaga yang ada di Pelabuhan Bakauheni.

Baca: Polisi Tangkap 81 Terduga Pelaku Pembakaran 87 Rumah Penduduk Desa Gunung Jaya

Salah satu pemudik yang pingsan adalah Rusmanto Adi, 32. Rusmanto mengalami pingsan dan dibawa ke Pos Kesehatan.

Wahyu Wibowo, 23, salah satu rekan korban mengatakan, Rusmanto pingsan saat akan mengantri masuk ke kapal.

“Memang tadi antrinya terlalu lama sekali ada sekitar 45 menit proses untuk menunggu mau masuk ke kapal. Akibat kelelahan itu dia jatuh pingsan. Karena memang kami mau ke Cikupa, Tangerang, dari Kemiling,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, Minggu (9/6).

Menurutnya, rekannya tersebut memang sebelum berangkat telah mengalami tidak enak badan. “Dari rumahnya tadi kondisinya lagi sakit. Mungkin pas tadi mau ngantri itu dia rasa ingin pingsan karena kondisi cuaca panas,” katanya.

Belasan penumpang arus balik pingsan saat mengantre untuk masuk kapal di dermaga pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Minggu atau H+3 Lebaran 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News