Kemenpar Dukung 1020 Wisman Vietnam Insentif ke Bali

Kemenpar Dukung 1020 Wisman Vietnam Insentif ke Bali
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Perjuangan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memperbanyak wisatawan mancanegara (Wisman) berkunjung ke tanah air terus berlanjut.

Kali ini giliran Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar, Rizky Handayani Mustafa mendukung kunjungan 1020 wisatawan asal Vietnam yang akan melakukan insentif trip ke Bali oleh Ben Thanh Tourists yang dilaksanakan 17, 19, dan 22 Februari 2017.

Dia menjelaskan, program ini merupakan kunjungan grup besar pertama dari Vietnam ke Indonesia dan merupakan hasil realisasi dari partisipasi Indonesia pada International Travel Expo dan promosi Wonderful Indonesia selama tahun 2016 di Vietnam.

”Selama di Bali, peserta akan berkunjung ke objek-objek wisata populer di Bali dan juga melakukan aktivitas seperti rafting dan cruising. Kegiatan peserta di Bali akan ditutup dengan gala dinner yang dibagi dalam tiga pelaksanaan,” ujar Rizki.

Kemenpar juga akan memberikan dukungan berupa souvenir kerajinan tangan khas Indonesia serta photo booth Wonderful Indonesia pada saat gala ginner yang dilaksanakan sebanyak tiga kali, yaitu pada 17, 19, dan 22 Februari 2017.

Menurut dia, selain Kemenpar, program ini juga didukung KJRI Ho Chi Minh City yang melihat baiknya potensi promosi pariwisata Indonesia melalui program ini.

”Ben Thanh Tourists, merupakan operator terkemuka di Vietnam yang telah membangun brand prestisius di pasar domestic dan internasional selama lebih dari 20 tahun. Kesuksesan program ini dapat menjadi penarik bagi wisatawan Vietnam lainnya untuk berkunjung ke Indonesia,” kata dia.

Tahun 2017 ini, ada 15 juta wisatawan mancanegara diharapkan berkunjung ke destinasi-destinasi wisata di Indonesia. Angka itu tergolong besar dan serius, karena capaian Kemenpar yang dipimpin Menteri Arief Yahya di 2016 ini hanya 12 juta wisman.

Perjuangan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) memperbanyak wisatawan mancanegara (Wisman) berkunjung ke tanah air terus berlanjut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News