Kemenpora Sarankan PSSI Blacklist Andri Syahputra

Kemenpora Sarankan PSSI Blacklist Andri Syahputra
Andri bahkan tak merespons kala PSSI menghubunginya. Foto: Instagram @andri010

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora merasa panas dan kecewa setelah mendengar pernyataan dari orang tua Andri Syahputra, pemain Indonesia yang memperkuat tim Qatar Al-Gharafa.

Mereka meminta tak diganggu saat dipanggil Timnas.

Tak hanya itu surat panggilan dari PSSI untuk bergabung dengan Timnas, juga tak dibalas mereka. Karena itu, Sesmenpora Gatot S Dewa Broto akan segera meminta ke PSSI untuk mengambil sikap.

"Sehebat apapun pemain harus patuh pada negara, kalau tidak kami akan sarankan PSSI untuk blacklist dia di Eropa," kata Gatot saat ditemui kantor Kemenpora, Jumat (24/3) sore.

Menurut Gatot, dalam sepak bola memang tidak ada istilah anak emas. Ketika negara memanggil, lanjut dia, harusnya mereka datang dan memenuhi panggilan negara.

"Prinsipnya tidak ingin anak emaskan siapapun. Apakah PSSI setuju untuk black list, itu kami sarankan ke PSSI," ungkapnya.

Sebelumnya, PSSI melalui direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI Hanif Thamrin menegaskan bahwa Andri menolak dan meminta tak diganggu ‎PSSI meskipun dipanggil Timnas.(dkk/jpnn)

Kemenpora merasa panas dan kecewa setelah mendengar pernyataan dari orang tua Andri Syahputra, pemain Indonesia yang memperkuat tim Qatar Al-Gharafa.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News