Kendaraan Politik di Pilgub Jatim, Khofifah: Sudah Siap Berangkat

Kendaraan Politik di Pilgub Jatim, Khofifah: Sudah Siap Berangkat
Khofifah Indar Parawansa. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menghadap ke Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (23/8). Namun, Khofifah memastikan pertemuan itu belum membahas keinginannya maju di Pilgub Jatim.

Ketua Umum Muslimat NU tersebut menyatakan akan melapor kepada Jokowi-sapaan presiden soal Pemilihan Gubernur Jawa Timur, saat langkahnya sudah mantap. Namun demikian, Khofifah tidak menampik jika silaturahmi dan komunikasinya dengan pimpinan partai politik terus dijaga.

Bicara peta politik di Jatim, Khofifah merasa sudah punya modal yang cukup untuk mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur. Namun Khofifah belum mau terbuka soal partai-partai tersebut.

"Jangan deh, jangan disebut dulu. Peta kursi di Jatim sesuai dengan prasyarat seseorang untuk mencalonkan gubernur dan cawagub cukup sih cukup untuk berangkat," ucap dia ketika dicecar wartawan mengenai Pilkada Jatim, usai bertemu Jokowi di kompleks Istana Kenegaraan Jakarta.

Khofifah mengatakan perlu persiapan yang matang sebelum dirinya memutuskan untuk maju atau tidak di Pilgub Jatim. Karena posisinya sekarang sebagai menteri, maka dia ingin bekerja maksimal membantu presiden.

Apalagi untuk bisa maju di Pilkada Jatim, dirinya memerlukan restu dari presiden. "Etikanya seperti itu," tambah Khofifah sembari menyebut butuh waktu yang tepat untuk menyampaikan soal Pilgub Jatim kepada Jokowi. (fat/jpnn)


Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menghadap ke Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (23/8). Namun, Khofifah memastikan pertemuan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News