KM Tetap Jaya Terbalik di Perairan Maringgai, 9 ABK Berhasil Diselamatkan

KM Tetap Jaya Terbalik di Perairan Maringgai, 9 ABK Berhasil Diselamatkan
Suasan evakuasi korban KM Tetap Jaya yang terbalik di perairan Maringgai Lamtim Senin (1/4). Foto dok Basarnas Lampung

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Kapal Motor (KM) Tetap Jaya mengalami kecelakaan laut di perairan Maringgai, Lampung Timur, Senin (1/4). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sembilan anak buah kapal (ABK) berhasil diselamatkan.

Kapal pengangkut cumi-cumi itu diduga mengalami kebocoran sehingga menyebabkan kapal terbalik. Kru kapal menyelamatkan diri dengan cara naik ke lambung kapal. Kru juga sempat menghubungi rekannya di darat untuk minta pertolongan.

“Benar, sekitar pukul 14.18 WIB kami mendapatkan informasi KMP Tetap Jaya tenggelam disekitar Perairan Maringgai,” sebut Deni Kurniawan Koordinator Humas Basarnas Lampung melalui ponselnya Senin (1/4) malam.

Basarnas Lampung mengerahkan tim Unit Siaga Bakauheni untuk meluncur ke lokasi. Sebanyak 5 orang personil bersama satu orang nelayan membantu evakuasi korban.

“Kami menurunkan tim 5 personil dan 1 orang rekan nelayan untuk ikut dalam pencarian dengan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) 03 Basarnas Lampung,” tambah Deni.

Setelah sampai di perairan Maringgai tim langsung berkoordinasi dengan nelayan yang sedang melintas dan melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya kapal tersebut.

Kapal yang berisikan 9 kru yakni nakhoda kapal Durmin, Ramidi selaku Motoris, Daryani, Dahlan, Sono, Sarman, Jen, Timan dan Joni ditemukan selamat oleh sejumlah relawan setempat.

Pukul 18.00 WIB, Basarnas Lampung mendapatkan informasi dari Kapolres Lamtim AKBP Taufan, yang meneruskan informasi dari bapak Adam selaku Pengurus Komunitas Obor Kapal Cumi bahwa seluruh personil kapal dapat diselamatkan oleh kapal nelayan sekitar.

Kapal Motor (KM) Tetap Jaya mengalami kecelakaan laut di perairan Maringgai, Lampung Timur, Senin (1/4). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sembilan anak buah kapal (ABK) berhasil diselamatkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News