KPK Sodorkan Video Pengakuan Suap Akil ke Umar Samiun

KPK Sodorkan Video Pengakuan Suap Akil ke Umar Samiun
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyodorkan rekaman persidangan yang memuat pengakuan Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun (SUS), memberi uang kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.

Upaya ini dilakukan karena sampai saat ini Samiun tetap teguh dengan pendiriannya tidak menyuap Akil.

"Penyidik memperlihatkan video persidangan (perkara Akil). Dalam sidang sudah terang benderang informasinya disampaikan di sana," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jumat (24/2).

Samsu Umar hari ini diperiksa untuk ketiga kalinya dalam kapasitasnya sebagai tersangka suap Akil terkait penanganan sengketa perkara pilkada Buton di MK.

Dalam pemeriksaan sebelumnya, Umar tetap ngotot tidak menyuap Akil. Febri mengatakan, video yang diperlihatkan penyidik adalah saat Umar menjadi saksi perkara Akil.

Dia mengatakan pemutaran video dilakukan untuk melihat konsistensi dengan apa yang disampaikan Umar aebelumnya. "Karena ada keterangan yang berbeda yang disampaikan SUS," katanya. (boy/jpnn)

 Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyodorkan rekaman persidangan yang memuat pengakuan Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun (SUS),


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News