Lebaran, ASDP Tambah Trip Pelayaran

Lebaran, ASDP Tambah Trip Pelayaran
Kapal Feri. ILUSTRASI. Foto: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com, TERNATE - Untuk melayani masyarakat yang melakukan silaturahmi antar pulau, ASDP meningkatkan pelayanannya. Ini ditandai dengan peningkatan trip kapal Feri untuk 3 trayek dari Pelabuhan Bastiong ke Rum, Sidangoli dan Sofifi. Peningkatan pelayanan ini berlaku mulai hari H lebaran hingga 10 Juli.

Manager Usaha ASDP Ternate Ali Tamher saat ditemui Malut Post (Jawa Pos Group), kemarin, menjelaskan penambahan trip sebanyak dua kali lipat. Yaitu, untuk rute Bastiong-Rum yang biasanya hanya 12 trip, akan dinaikkan menjadi 24 trip sedangkan rute Bastiong-Sofifi dan Sidangoli dari 6 kali trip naik menjadi 12 trip.

Untuk itu ada 8 kapal akan disiagakan. "Dari 8 itu, hanya 7 yang berfungsi, 1 cadangan,” katanya.

Menurutnya, kapal-kapal itu, paling banyak dikerahkan tujuan Ternate-Rum. Sebab setiap lebaran rute ini yang paling padat penumpang maupun kendaraan.

“Tujuan Sofifi dan Sidangoli hanya ditangani dua Feri saja,” tambahnya. Kapal yang disiagakan itu adalah KMP Forklin, Gorango, Maming, KMP Bobara, Baronan, Karapu dan KMP Tengiri.

Sementara, untuk arus mudik melalui pelabuhan Feri,Ali mengaku hingga H-3, terus terjadi peningkatan, sudah tercatat 10.365 penumpang yang menggunakan jasa angkutan kapan Feri, ini kata dia lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu hanya 5.230 penumpang,” jelasnya.

Dia bahkan memprediksi di sisa hari sebelum lebaran ini, masih akan terjadi kepadatan penumpang yang diprediksi akan mencapai 12 ribu penumpang."Itu sudah terhitung dari semua trip mulai dari Sidangoli, Sofifi dan Rum,” tambahnya.

Untuk melayani masyarakat yang melakukan silaturahmi antar pulau, ASDP meningkatkan pelayanannya. Ini ditandai dengan peningkatan trip kapal Feri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News