Lima NU Anggap Menteri Rini Layak Kena Reshuffle

Lima NU Anggap Menteri Rini Layak Kena Reshuffle
Rini Soemarno. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lingkar Muda Nusantara (Lima NU) angkat bicara soal isu reshuffle Kabinet Kerja. Koordinator LIMA NU Asbit Panatagara menilai nama Menteri BUMN Rini Soemarno layak diganti.

Asbit menilai Rini arogan, menyusul pemecatan Dirut PT Bahana Pembinaan Usaha, Dwina SW, Minggu (16/7) kemarin. "Pemecatan itu berkenaan dengan bocornya informasi menteri-menteri yang terkena reshuffle atas kajian Dirut PT Bahana Pembinaan Usaha," ujarnya.

"Menteri Rini geram dan sampai terjadinya pemecatan. Sungguh itu adalah tindakan arogan," imbuh Asbit.

Oleh karena itu, Asbit menyuarakan nama Rini masuk dalam daftar menteri yang terkena reshuffle. "Kinerja Rini juga tidak menunjukkan prestasi yang berarti," tuturnya.

Asbit mengatakan, seorang menteri yang tidak bisa memperbaiki kinerja pemerintah sudah selayaknya diberhentikan. "Pak Presiden tidak usah ragu memecat pembantunya yang seperti itu. Karena selain tidak mampu, juga hanya merusak citra presiden, tidak senapas dengan Nawa Cita," pungkas Asbit. (mg4/jpnn)


Lingkar Muda Nusantara (Lima NU) angkat bicara soal isu reshuffle Kabinet Kerja. Koordinator LIMA NU Asbit Panatagara menilai nama Menteri BUMN Rini


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News