Luar Biasa! Ibu Ini Beli Motor Pake Dua Karung Koin

Luar Biasa! Ibu Ini Beli Motor Pake Dua Karung Koin
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JPNN.com - Seorang penjual bakso di Pringsewu, Bandarlampung membayar sepeda motor barunya dengan menggunakan dua karung uang koin.

Mei Dwi Kristina menyerahkan koin-koin dalam jumlah yang sangat besar itu kepada pegawai Akur Motor di Pringsewu.

Setiap koin yang masing-masing dalam pecahan Rp 100 dan Rp 1.000 digunakan untuk membeli sepeda motor Honda Scoppy seharga Rp 16 jutaan.

Hal ini membuat Kepala Cabang Akur Motor Aprin Amriadi memerintahkan pegawainya menghitung jumlah uang koin tersebut.

Aprin Amriadi menjelaskan bahwa Mei Dwi Kristiana membeli motor tersebut pada Senin, (26/12) kemarin. Dirinya sebelumnya sempat kaget ketika sisa pembayaran tanda jadi pemesanan sekitar Rp. 13 juta dengan uang koin.

“Saya kaget karena pegawai bilang sisanya dari Rp.3 jutaan setelah indent mau dilunasi dengan uang koin. Kami infokan kalau motornya sudah tiba. Ibu Mei langsung membayar dengan uang koin. Tapi setelah kerumahnya ternyata memang benar,” katanya seperti diberitakan Radar Lampung hari ini.

Menurutnya, uang koin logam tersebut dimasukkan dalam kantong plastik yang kemudian dimasukkan kembali kedalam karung.

“Dari pagi 3 pegawai disuruh ngitung dan setengah hari sekitar Rp 7 juta. Itu belum semuanya. Kita terima pembayaran dengan uang koin sebagai layanan terhadap customer. Tadi juga langsung kita kasih hadiah kepada Ibu Mei,” jelasnya.

JPNN.com - Seorang penjual bakso di Pringsewu, Bandarlampung membayar sepeda motor barunya dengan menggunakan dua karung uang koin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News