Lusa Dibuka, Tol JORR W2 Gratis Dulu Seminggu

Lusa Dibuka, Tol JORR W2 Gratis Dulu Seminggu
Lusa Dibuka, Tol JORR W2 Gratis Dulu Seminggu

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto dijadwalkan membuka Tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) paket 1 pada Jumat lusa (27/12). Jalan tol yang menghubungkan Kebon Jeruk-Ciledug itu akan digratiskan untuk umum selama seminggu.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Gani Ghazali Akman mengatakan, pembukaan Tol JORR W2 paket 1 secara gratis dilakukan sambil menunggu keluarnya surat keputusan (SK) menteri PU tentang tarif. Selain itu, tol tersebut hanya dibuka untuk kendaraan golongan satu. "Seminggu akan digratiskan untuk penyesuaian dan masa transisi sambil menunggu tarifnya keluar," ujarnya seperti dilansir Jawa Pos edisi hari ini.

Menurut Gani, keberadaan jalan tol tersebut akan mengurangi tingkat kemacetan di sepanjang Tanah Abang-Ciledug. Namun, JORR W2 belum sepenuhnya rampung.

Saat ini, tol sepanjang 7,67 kilometer dan membentang dari Kebon Jeruk hingga Ulujami itu terkendala pembebasan lahan pada paket 4 ruas Pertukangan Selatan. ''JORR W2 terdiri dari 4 paket. Yang belum adalah paket ke-4. Jadi, belum bisa tersambung ke JORR W1,'' ungkap dia.

Gani menambahkan, karena belum tersambung itu pula, JORR W2 diperkirakan baru diresmikan pada 2014. "Ya, menunggu sampai keduanya tersambung dong," katanya. (dod/co1/hen/dwi)


JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto dijadwalkan membuka Tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) paket 1 pada Jumat lusa (27/12).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News