Denda Maksimal di Tahun Baru

Denda Maksimal di Tahun Baru
Denda Maksimal di Tahun Baru

jpnn.com - JAKARTA PUSAT - Perayaan malam pergantian tahun di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat (Jakpus), biasanya selalu menyisakan masalah sampah. Setiap perayaan malam tahun baru, sampah di kawasan tersebut meningkat hingga 20 persen.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Unu Nurdin menuturkan, volume sampah di kawasan itu meningkat karena dua tempat tersebut merupakan pusat kegiatan malam tahun baru. Pihaknya sudah menyiapkan beberapa langkah untuk menangani sampah. Misalnya, menyediakan lebih banyak tempat pembuangan sampah dan kegiatan edukasi.

"Kita berikan masyarakat pencerahan untuk sama-sama menjaga kebersihan di Monas. Sanksi denda maksimal juga akan kami terapkan," ujarnya.

Setiap malam pergantian tahun baru, lanjut Unu, warga biasanya mengabaikan aturan membuang sampah di tempat. Meski jumlah tempat sampah diperinci, pihaknya sudah menyediakan tempat sampah dalam jumlah cukup di kawasan Monas dan bundaran HI.

Dia juga menyoroti pedagang kaki lima (PKL) yang membeludak di Monas dan bundaran HI saat malam pergantian tahun. Pihaknya akan aktif memantau PKL agar menjaga kebersihan. (fai/mby/c15/tia)


JAKARTA PUSAT - Perayaan malam pergantian tahun di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat (Jakpus), biasanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News