Pastikan Malam Natal Jakarta Aman

Pastikan Malam Natal Jakarta Aman
Pastikan Malam Natal Jakarta Aman

jpnn.com - JAKARTA -- Kepolisian Daerah Metropolitian Jakarta Raya memastikan situasi keamanan pada malam Natal 2013, berjalan aman dan lancar.

"Situasi keamanan kondusif," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mendampingi  Karodalops SOPS Polri Brigjen Pol Firman Shantyabudi serta Kapolrestro Jakarta Pusat Kombes AR Yoyol di depan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Selasa (24/12) malam.

Rikwanto menjelaskan, sejauh ini belum ada laporan masuk soal peristiwa-peristiwa yang mengganggu situasi kamtibmas. "Sementara belum dan mudah-mudahan saja tidak ada sampai besok," kata Rikwanto.

Ia menjelaskan semua gereja baik yang besar maupun kecil sudah dijaga. Terlebih dua gereja besar, Immanuel dan Katedral. "Pada prinsipnya semua gereja kita seriusi pengamanannya. Karena kalau ada kejadian di gereja besar maupun kecil dampaknya sama," katanya.

Rikwanto menerangkan, kegiatan pengamanan yang dilakukan petugas bukan hanya pada pelaksanaan Misa saja.

Akan tetapi, ia menerangkan, petugas juga membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan seperti menyeberang jalan, keluar masuk gereja, serta mengatur kelancaran lalu lintas. "Kita juga bekerja sama dengan pengaman dalam gereja," terangnya. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Kepolisian Daerah Metropolitian Jakarta Raya memastikan situasi keamanan pada malam Natal 2013, berjalan aman dan lancar. "Situasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News