Kamis, 27 April 2017 – 19:58 WIB

Malindo Air jadi Maskapai Pertama Gunakan Boeing 737MAX

Selasa, 21 Maret 2017 – 16:41 WIB
Malindo Air jadi Maskapai Pertama Gunakan Boeing 737MAX - JPNN.COM

Malindo Air. Foto TripAdvisor

SHARES

jpnn.com, JAKARTA - Malindo Air menjadi pelanggan pertama yang mengoperasikan pesawat Boeing 737 MAX dalam layanan penerbangan komersial.

"Lion Air Group dalam hal ini Malindo Air merasa sangat bangga menjadi operator pertama di dunia untuk menerbangkan penumpang dengan inovasi terbaru ini," ujar Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait.

Pencapaian ini membuat Lion Air Group akan terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbang yang terbaik kepada pelanggan.

Adapun keistimewaan dari pesawat Boeing 737 MAX yakni menawarkan biaya operasional yang lebih rendah dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

"Karena mesin baru dan perbaikan aerodinamis, termasuk winglet berteknologi canggih. Ini berarti pesawat dengan teknologi baru ini akan membakar lebih sedikit bahan bakar dan menurunkan biaya operasional kami, sehingga memungkinkan untuk menawarkan tarif yang kompetitif," tutur Edward.

Malindo Air saat ini mengoperasikan armada jet Boeing 737 Next-Generation dan akan mengadakan pengiriman hingga empat unit Boeing 737 max tahun ini.

Boeing 737 MAX menggabungkan teknologi terbaru mesin CFM International LEAP-1B, winglet berteknologi canggih dan perbaikan lainnya untuk memberikan efisiensi tertinggi, kehandalan dan kenyamanan penumpang di pasar pesawat berlorong tunggal (single-aisle).

Pesawat single-aisle ini akan memberikan penggunaan bahan bakar 20 persen lebih rendah dari 737 Next-Generation pertama dan biaya operasi terendah di kelasnya.(chi/jpnn)

loading...
loading...

Masukkan komentarmu disini