Manfaatkan Inovasi, RNI-UGM Gelar Pertemuan

Manfaatkan Inovasi, RNI-UGM Gelar Pertemuan
Ilustrasi. Gedung RNI. Foto Ist

jpnn.com - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) bersama Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan meeting awal untuk memperkenalkan dan membahas potensi pemanfaatan inovasi yang tengah dikembangkan Universitas Negeri tertua di Indonesia tersebut.

Pertemuan itu dilakukan untuk meninjaklanjuti kerja sama yang telah digagas melalui penandatanganan MoU tentang peningkatan Pengelolaan Komersialisasi Hasil Inovasi.

Pada kesempatan tersebut dilakukan paparan dan diskusi mengenai inovasi-inovasi seputar agro industri dan teknologi yang telah diteliti dan diujicobakan UGM.

Salah satunya mengenai Agriculture Monitoring System: Solusi Perkebunan Cerdas Berbasis Internet of Things yang dipaparkan Dr. Lukito Edi Nugroho.

"Sistem berbasis teknologi ini didisain untuk mewujudkan pengelolaan perkebunan yang terukur dan presisi, sehingga bisa meminimalisir inefisiensi dari sisi oprasional," tutur Lukito.

Turut hadir dalam pertemuan itu Direktur Pengembangan Usaha dan Investasi Agung P. Murdanoto, Direktur Pengendalian Usaha dan Manajemen Risiko Elka Wahyudi, Group Head Pengembangan Usaha Nanik Soelistyowati.

Kemudian para akademisi UGM yang terdiri dari Dr. Lukito Edi Nugroho, Dr. Endy Suwondo, Dr. Jaka Widada, dan Dr. I Wayan Mustika.(chi/jpnn)


PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) bersama Universitas Gadjah Mada (UGM) melakukan meeting awal untuk memperkenalkan dan membahas potensi pemanfaatan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News