Mau Mudik Gratis? Klik aja

Mau Mudik Gratis? Klik aja
Masyarakat mengantre mendaftar angkutan mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - Kementerian Perhubungan kembali menyelenggarakan mudik gratis 2017.

Program kolaborasi antara Kementerian Perhubungan, BUMN, dan mitra kerja ini akan mengangkut sebanyak 44.721 sepeda motor dan 208.435 penumpang.

Adapun kota tujuan yang akan dilayani untuk moda darat sebanyak 29 kota, di antaranya Cirebon, Magelang, Solo, Wonogiri, dan sebagainya.

Moda penyeberangan akan melayani Semarang dan Lampung sedangkan moda kereta api akan melayani kota Surabaya, Kutoarjo, dan Kediri. Untuk moda laut, akan melayani kota Semarang.

Terkait waktu pendaftaran, untuk moda jalan, pendaftaran online dan offline dimulai pada 18 Mei – 16 Juni 2017.

Pendaftaran online bisa dilakukan melalui www.mudikgratis.dephub,.go.id dan pendaftaran offline di Gor Bulungan (Blok M), Kantor Dishub Bekasi, Kantor Dishub Depok, Kantor Dishub Tangerang Kota, dan Kantor Dishub Tangerang.

Untuk moda penyeberangan, pendaftaran dimulai pada 1 Juni 2017 – 2 hari sebelum keberangkatan di Kantor Dishub Depok, Kantor Dishub Bekasi, Kantor Dishub Tangerang, dan Kantor PT ASDP Pusat.

Untuk moda laut, pendaftaran online dimulai pada 29 Mei 2017 – 2 hari sebelum keberangkatan melalui www.mudikgratis.dephub,.go.id.

Untuk moda kereta api, pendaftaran online melalui www.mudikgratis.dephub.go.id dimulai pada 15 Februari-14 Juni 2017 dan pendaftaran offline pada 16 Februari – 16 April 2017 di Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Bekasi, Jatinegara, Pasar Senen, Depok, Bogor, Cikarang, Kiaracondong, dan Stasiun Purwakarta.(chi/jpnn)


Kementerian Perhubungan kembali menyelenggarakan mudik gratis 2017.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News