Maurizio Sarri Bawa Makanan Sampai Komputer dari Italia

Maurizio Sarri Bawa Makanan Sampai Komputer dari Italia
Maurizio Sarri. Foto: AFP

jpnn.com, LONDON - Untuk urusan lidah, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri tak jauh berbeda dengan pendahulunya, Antonio Conte.

Sama seperti saat musim pertama Conte merasakan kehidupan di London, dua musim lalu. Lidahnya juga susah menerima makanan-makanan ala Inggris. Nah itu kenapa Conte dulu doyan ke restoran Gola yang ada di Fulham Road, London.

Restoran itu salah satu tempat terkenal di London yang menyajikan masakan cita rasa Italia. Begitu tiba di London sepekan lalu (13/7), Sarri sudah mengajak Gianfranco Zola ke sana. Zola asisten Sarri di The Blues. ''Dia ogah mencicipi masakan Inggris,'' klaim jurnalis The Sun, Alvino Cagnazzo.

Cagnazzo jurnalis yang intens mengikuti kabar Sarri sejak kali pertama didapuk menjadi tactician Chelsea. Kalau Conte sering ke restoran Italia, Sarri bahkan lebih keras usahanya agar lidahnya tetap bisa merasakan makanan atau minuman dari kampung halamannya. Seperti yang dilaporkan di Tribal Football, Sarri bahkan sampai memaketkan bahan makanan Italia langsung dari negaranya.

Item-item yang diminta allenatore kelahiran Naples 59 tahun lalu itu meliputi keju, kopi, dan daging sapi. Dua item pertama bahkan hanya ada di Naples. Kalau kopi Sarri maunya yang bermerk Caffe Kimbo, itu kopi produk salah satu perusahaan di Naples. Caffe Kombi di musim lalu juga jadi sponsor di lengan Il Partenopei.

Soal keju, mantan bankir itu hanya ingin mengonsumsi keju mozarella dari susu kerbau asli Caserta dan Naples. Begitu juga kalau soal daging sapi, Sarri pengidola daging sapi Tuscan dari peranakan jenis Chianina. Sapi jenis ini juga asli Italia. Chianina adalah nama lembah yang ada di Italia bagian tengah.

Selain susah move on dari makanan-makanan Italia, Sarri juga tak bisa jauh dari PC-nya. Seperti yang dilansir Football Italia Sarri pun mengirimkan komputer pribadi yang sudah sejak di Carlo Castellani -kandang Empoli- dia pakai.

Sarri melatih Empoli 2012-2015. Komputer itu kini sudah nangkring di London Cobham -kamp latihan Chelsea. Apakah ini pertanda Sarri bisa homesick? Tunggu saja apakah dia akan menuntaskan kontrak tiga musimnya di Chelsea. (ren)


Selain susah move on dari makanan-makanan Italia, Maurizio Sarri juga tak bisa jauh dari PC-nya.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News