Mendagri: Siapa Yang Mengancam?

Mendagri: Siapa Yang Mengancam?
Tjahjo Kumolo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendagri Tjahjo Kumolo mempertanyakan sikap Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang mengingatkan pemerintah tidak mengancam menghentikan pembahasan RUU Pemilu.

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan itu merasa tidak pernah mengancam Pansus RUU Pemilu.

"Ada yang menulis, 'Mendagri Mengancam, Fadli Zon dan Gerindra Marah'. Nah sekarang yang mengancam siapa? Terus yang diancam siapa," ujar Tjahjo di Jakarta, Minggu (18/6).

Menurut mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini, pernyataannya beberapa lalu hanya menjawab saat ditanya opsi solusi jika akhirnya pemerintah dan pansus tak menemukan kata sepakat terkait lima isu krusial dalam pembahasan RUU Pemilu.

"Jadi saya menjawab pemerintah yakin semangat pansus adalah musyawarah. Nah kalau tak bisa musyawarah di pansus, dibawa ke paripurna," ucapnya.

Terhadap jawaban tersebut, kembali muncul pertanyaan bagaimana sekiranya pembahasan deadlock. Akhirnya mantan anggota DPR ini menjawab salah satu opsinya kembali ke undang-undang yang lama.

"Jadi tidak ada yang mengancam. Hanya menyampaikan opsi jika kondisi yang tak diinginkan terjadi," kata Tjahjo.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai, Tjahjo sebaiknya tak perlu melontarkan ancaman soal pemerintah menarik diri dari pembahasan RUU Pemilu.

Mendagri Tjahjo Kumolo mempertanyakan sikap Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang mengingatkan pemerintah tidak mengancam menghentikan pembahasan RUU Pemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News