Menjelang Buka Puasa Densus 88 Tangkap Terduga Jaringan Teroris di Bogor

Menjelang Buka Puasa Densus 88 Tangkap Terduga Jaringan Teroris di Bogor
Sejumlah barang bukti diamankan dari rumah terduga teroris, Jumat (17/5). Foto: Istimewa

jpnn.com, BOGOR - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali menangkap jaringan teroris. Jumat (17/5/2019) sore, Densus meringkus terduga jaringan ISIS, E alias AR, 51, di kediamannya, Jalan Nanggewer, Kelurahan Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky menerangkan, saat dilakukan penggeledahan sekitar pukul 15.30, ditemukan beberapa bahan baku, serta bahan jadi peledak seperti Triaseton Triperoksida (TATP) dan Nitrogliserin serta bahan-bahan kimia untuk merakit bom.

BACA JUGA: Diduga Terkait Terorisme, Dede Yusuf Disergap Densus 88 Antiteror

“Ditemukan juga rangkaian detonator dan senjata tajam, beberapa panci, paku-paku termasuk buku pembuatan bom dan buku doktrin jihadi di lokasi,” ujar AKBP Andi Dicky.

Penangkapan dan penggeledahan hingga olah TKP, kata Dicky, dilakukan langsung Tim Densus 88 Mabes Polri dan olah TKP dilakukan Jibon dari Gegana Korps Brimob.

BACA JUGA: Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap, Lokasinya di Bantar Gebang

“Selesai olah TKP Magrib tadi, (terduga dan barang bukti) langsung dibawa untuk dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan sementara diduga dia itu jaringan ISIS Indonesia,” kata Dicky. (cek/pb)


Penangkapan dan penggeledahan hingga olah TKP dilakukan langsung Tim Densus 88 Mabes Polri dan olah TKP dilakukan Jibon dari Gegana Korps Brimob.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News