Menperin Didukung Jadi Ketua PBWI

Menperin Didukung Jadi Ketua PBWI
Tim penjaringan bakal calon ketua umum PBWI. Foto:istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Tim penjaringan bakal calon ketua umum PB Wushu Indonesia (PBWI), sudah menerima berkas dari Airlangga Hartarto yang sudah bersedia menjadi memimpin PBWI masa bakti 2017-2021.

Menteri Perindustrian ini telah mendapat dukungan dari 23 Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu dari jumlah keseluruhan 28 Pengprov.

"Secara kelengkapan Airlangga sudah mencukupi persyaratan yang kami haruskan. Beliau menjadi orang pertama yang mencalonkan diri sebagai calon ketua umum PBWI," kata ketua tim penjaringan bakal calon ketua umum PBWI, Ngatino.

Dia menuturkan, Airlangga memang bukan orang yang berasal dari dalam PBWI.

Hal itu bukan menjadi halangan untuk ikut menjadi calon ketum PBWI.

Pasalnya, tidak ada aturan dari PBWI yang mengharuskan calon ketum berasal dari dalam tubuh PBWI.

"Di dalam AD ART tidak ada yang melarang orang luar untuk mencalonkan sebagai ketum. Siapapun boleh mencalonkan. Asalkan siap menerima segala komitmen yang ada di PBWI. Termasuk komitmen penyiapan pendaaan untuk PBWI. Karena kucuran dari Pemerintah belum mencukupi," ungkapnya.

Di tempat yang sama, tim sukses Airlangga, Andi yakin bahwa politikus Golkar itu bisa mengembangkan PBWI lebik baik lagi dalam beberapa tahun ke depan. Karena, sudah punya pengalaman di Kungfu.

Tim penjaringan bakal calon ketua umum PB Wushu Indonesia (PBWI), sudah menerima berkas dari Airlangga Hartarto yang sudah bersedia menjadi memimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News