Menpora: Prestasi Owi/Butet Harus Menular ke Kejuaraan Internasional Berikutnya

Menpora: Prestasi Owi/Butet Harus Menular ke Kejuaraan Internasional Berikutnya
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan pasangan ganda campuran Indonesia menjuara Indonesia Open 2017 di JCC Plennary Hall, Jakarta, Minggu (18/6) malam membuat Menpora Imam Nahrawi tersenyum bangga.

Dia berharap, kerja keras Owi/Butet mamapu ditiru oleh pebulu tangkis muda dan juga membuat prestasi Indonesia di level internasional didapatkan lagi.

"Semoga kemenangan ini menjadi pemacu semangat buat bulutangkis Indonesia di kejuaraan internasional berikutnya," ucap Imam suai nonton bareng di rumahnya, Sdioarjo, Jawa Timur.

Saat disinggung kemampuan pebuu tangkis Indonesia hanya mengoleksi satu gelar juara, dia tak mau menjawab panjang lebar. Baginya, semangat yang ditunjukkan Owi/Butet lah yang harusnya disorot.

"Pemain muda tidak boleh gampang menyerah dan putus asa, harus tetap semangat. Secara keseluruhan saya ucapkan terima kasih kepada PBSI, kepada seluruh pemain dan seluruh pecinta bulutangkis Indonesia yang sudah memberikan dukungan luar biasa," tegasnya.

Owi/Butet yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di partai final mampu menaklukkan pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen. Mereka menang dengan dua game langsung, 22-20, 21-15. (dkk/jpnn)


Keberhasilan pasangan ganda campuran Indonesia menjuara Indonesia Open 2017 di JCC Plennary Hall, Jakarta, Minggu (18/6) malam membuat Menpora Imam


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News