Owi/Butet Juara, Indonesia Akhiri Puasa Gelar Selama 3 Tahun

Owi/Butet Juara, Indonesia Akhiri Puasa Gelar Selama 3 Tahun
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Keberhasilan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjadi juara di BCA Indonesia Open 2017, memberi arti penting buat tuan rumah.

Kemenangan Owi/Butet, panggilan sayang ganda campuran Indonesia itu, atas mixed double nomor satu dunia asal Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen, membuat puasa gelar pasukan Merah Putih di BCA Indonesia Open berakhir. (Baca: Kutukan Berakhir, Tontowi Sujud Syukur, Liliyana Berteriak...)

Sebelum Owi/Butet juara, Minggu (18/6) malam, Indonesia sudah tanpa gelar selama tiga tahun. Pebulu tangkis tuan rumah terakhir yang menjadi juara di Indonesia Open adalah ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Di final 2013, Hendra/Ahsan menang atas ganda Korsel, Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae.

Khusus untuk nomor ganda campuran, Indonesia bahkan sudah puasa gelar sejak 2005, sebelas tahun. Terakhir pasangan Merah Putih yang menjadi juara di mixed double ini adalah Nova Widianto/Liliyana Natsir. Di final saat itu, mereka mengalahkan ganda Indonesia lainnya, Anggun Nugroho/Yunita Tetty 15-13, 15-1. (adk/jpnn)


Keberhasilan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menjadi juara di BCA Indonesia Open 2017, memberi arti penting buat tuan rumah.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News