Mudik ke Solo? Jangan Lupa Cicipi 10 Kuliner Rekomendasi Menteri Pariwisata Ini

Mudik ke Solo? Jangan Lupa Cicipi 10 Kuliner Rekomendasi Menteri Pariwisata Ini
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, SOLO - Solo selalu sukses bikin siapa pun rindu. Rindu suasananya, rindu tempat-tempat eksotisnya, serta rindu kuliner khasnya yang selalu membekas di hati. Nah, yang kebetulan pulang kampung ke Solo, atau melintasi Solo, berikut sepuluh rekomendasi dari Menteri Pariwisata Arief Yahya yang wajib dicoba.

“Jangan lupa, foto-foto, upload di media social, kasih hastag #MudikPenuhPesona, #PesonaKulinerSolo, agar semua orang bisa mengikuti jejak kalian, menikmati sensasi Solo yang khas. Selamat mudik Lebaran, Salam Pesona Indonesia,” ucap Menpar Arief Yahya, yang terus mengajak netizen memperomosikan destinasi wisata selama Mudik Lebaran 2017.

Mau yang gurih dan manis? Kuliner yang pedasnya nggilani? Atau langganan Presiden Jokowi? Semua ada di Solo. Formasi kelezatan makanannya sulit dicari di kota lain. “Karena itu, mumpung mudik ke Solo, jangan sampai kehilangan momentum! Buru 10 kuliner paling khas di Kota Bengawan ini!" kata Menpar Arief Yahya, Rabu (21/6).

1.Sate Mbok Galak

Menu Olahan daging kambing di sate Mbok Galak ini patut dikunjungi pecinta kuliner. Jangan takut mampir, namanya aja yang Galak, tapi pemiliknya nggak jutek dan judes kok. Lokasinya di Solo bagian Utara, tepanya di Jalan Mangun Sarkoro No 122 Sumber Banjarsari. Menu andalan adalah sate Buntel. Bagian terbaik dari sate buntel ada di lemak (gajih-nya). Daging kambing cincang yang "dbuntel" atau dibungkus.

2.Tengkleng Mbak Diah

Selain Tengkleng Bu Edi di Pasar Klewer, Cobain Tengkleng Mbak Diah. Kuliner ini memang sangat terkenal di Solo. Daging kambingnya diolah lama, minimal empat sampai lima jam. Tak jarang banyak pengunjung yang memesan tengkleng Mbah Diah sebagai oleh-oleh dari Solo. Ada pesanan untuk dibawa ke Singapura.

3. Selat Solo Mbak Lies

Solo selalu sukses bikin siapa pun rindu. Rindu suasananya, rindu tempat-tempat eksotisnya, serta rindu kuliner khasnya yang selalu membekas di hati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News