Netizen Bikin #GenPiSukaKuliner Guncang Twitter

Netizen Bikin #GenPiSukaKuliner Guncang Twitter
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Komunitas anak-anak muda  digital, GenPI Jawa Tengah makin kreatif. Mereka selalu nge-hits dengan tagar "memikat" di dunia maya, dan memunculkan trending topic baru.

Ada-ada saja ide mereka untuk mencuri perhatian netizen dan dibicarakan umum.

Setelah launching GenPi Jateng, Semarang Great Sale (SmarGres) 2017 dan #LiveInBejalen yang berkibar jadi trending topic, giliran #GenPiSukaKuliner yang naik daun dan jadi trending topic di linimasa Twitter, Selasa (25/4).

Netizen kompak bergerilya di dunia maya mempromosikan kuliner Indonesia lewat hastag #GenPiSukaKuliner. Tentu, salah satunya mengambil tema itu karena ada kegiatan Bimbingan Teknis (BimTek) wisata kuliner oleh Asdep Pengembangan Wisata Budaya Kemenpar di bawah Ahmad Lokot Enda, di Kota Lumpia Semarang.

Hingga Selasa siang, #GenPiSukaKuliner menempati posisi tiga besar daftar trending topic Twitter se-Indonesia.

"Itu murni kekuatan kreativitas. Anak-anak muda netizen itu dunianya ya kreatif seperti ini. Mereka pun bisa mengajak sesama berbagai penjuru nusantara untuk kompak memperbincangkan #GenPiSukaKuliner. Sukses! Salam Pesona Indonesia!” kata Menteri Arief Yahya, Selasa (25/4).

Lantas apa yang membuat #GenPiSukaKuliner jadi sontak ngehits? Ada event istimewa apa sehingga kuliner jadi bahan perbincangan di dunia maya?

Bimtek Wisata Kuliner Kemenpar yang dijadikan momment, 25-26 April 2017. "Di setiap kegiatan di daerah, kami akan libatkan sahabat-sahabat Genpi," tambah Don Kardono, Stafsus Menpar Bidang Komunikasi.

Komunitas anak-anak muda  digital, GenPI Jawa Tengah makin kreatif. Mereka selalu nge-hits dengan tagar "memikat" di dunia maya, dan memunculkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News