Wisata Religi Dzikir Ala Akbar Masjid Agung Tasikmalaya

Wisata Religi Dzikir Ala Akbar Masjid Agung Tasikmalaya
Masjid Agung Tasikmalaya. Foto: JPG

jpnn.com, TASIKMALAYA - Setiap ada potensi pergerakan orang dari satu kota ke kota lain, dalam jumlah massif, karena events tertentu, tidak akan luput dari perhatian Menpar Arief Yahya.

"Karena setiap pergerakan orang akan terjadi pergerakan ekonomi, pergerakan barang dan jasa," kata Arief.

Salah satu yang menarik perhatian sang menteri adalah acara Dzikir Akbar dalam rangka peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Agung Tasikmalaya.

Kegiatan wisata religi ini menggerakkan banyak orang menuju ke Tasikmalaya.

Karena itu, Kemenpar pun mendukung kegiatan bertema wisata religi ini.

Promosi wisata religi yang digelar Sabtu 24 April 2017 ini dihadiri tokoh-tokoh tasawuf di wilayah Jawa Barat.

"Endorser-nya ada Syeikh Mursid Muhammad Abdul Gaos Syaeful Maslul Al Qodiri Anaqsabandi Al Kamil Muqamil. Prof. Dr. Manarul Hidayat (Rois Syuriah PBNU). Menghadirkan penceramah muda Dr. KH. Irvan Zidny Sekretaris PBNU DKI Jakarta," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuty

Esthy mengatakan, acara tersebut mengambil tema kegiatan "Menggagungkan kemuliaan Nabi Muhammad SAW untuk kejayaan agama dan negara, untuk ketahanan NKRI, dan perdamaian menuju peradaban dunia.

Setiap ada potensi pergerakan orang dari satu kota ke kota lain, dalam jumlah massif, karena events tertentu, tidak akan luput dari perhatian Menpar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News