Nusron Wahid Terseret Amplop Kode 'Cap Jempol', Begini Respons Golkar

Nusron Wahid Terseret Amplop Kode 'Cap Jempol', Begini Respons Golkar
Nusron Wahid. Foto: BNP2TKI

jpnn.com, JAKARTA - Nama politikus Partai Golkar Nusron Wahid diseret oleh koleganya sendiri, Bowo Sidik Pangarso terkait penyiapan 400 ribu amplop untuk serangan fajar pemilihan umum (Pemilu) 2019.

Nusron merupakan Ketua Korbid Pemenangan Pemilu DPP Golkar untuk wilayah Jawa - Kalimantan. Pasca-Bowo kena OTT KPK, kepala BNP2TKI itu mengambil alih tugas politikus Senayan itu sebagai ketua pemenangan pemilu wilayah Jateng I.

BACA JUGA: Amplop Kode 'Cap Jempol', Bowo Sidik Seret Nusron Wahid

Nah, Bowo mengaku penyiapan 400 ribu amplop serangan fajar itu merupakan arahan Nusron. Bagaimana respons Golkar?

"Kami serahkan ke proses hukum saja. Yang pasti tidak ada kebijakan resmi seperti itu dari Partai Golkar, karena Partai Golkar menghormati proses demokrasi yang sehat," ucap Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menjawab JPNN.Com, Selasa malam (9/4).

Ace yang juga juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf, justru meragukan pernyataan Bowo yang menyebut penyiapan ratusan ribu amplop berisi duit pecahan Rp 20 ribu dan Rp 50 ribu itu atas suruhan Nusron.

"Itu kan pengakuan dari Bowo, apa itu benar? Selalu ada tendensi seseorang yang OTT, berusaha melibatkan pihak lain," tegasnya.

BACA JUGA: Bowo Sidik Akui Amplop Kode 'Cap Jempol' untuk Serangan Fajar Pileg

Ketua DPP Golkar meragukan pernyataan Bowo Sidik Pangarso bila persiapan ratusan ribu amplop itu atas suruhan Nusron Wahid.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News