Orang Sekitar Istana Rugikan SBY

Orang Sekitar Istana Rugikan SBY
Orang Sekitar Istana Rugikan SBY
JAKARTA - Tanggapan pihak Istana Kepresidenan atas pemberitaan dua media Australia kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai berlebihan. Wakil Ketua DPR Pramono Anung menilai cara penanggapan yang berlebihan atas berita The Age dan Sidney Morning Herald seakan hanya bentuk mencari muka demi menyenangkan SBY dan keluarga.

"Sebenarnya Wikileaks ini, semua orang juga tahu bahwa ini kan data mentah dan tak perlu ditanggapi secara berlebihan," kata Pram kepada wartawan di gedung parlemen, Jakarta, Senin (14/3).

Menurut Pram, polemik yang bersumber dari Wikileaks itu hanya rumor biasa. Kedutaan terkait sebaiknya dimintai keterangan secara wajar. Namun, karena adanya tanggapan berlebihan yang terjadi pasca munculnya berita itu, persoalan menjadi hiruk pikuk. "Dan seharusnya tidak perlu ditanggapi seperti itu," kata Pram.

Pram menyatakan, jika memang tuduhan itu tidak benar, sajikan saja dengan data yang menyangkal. Hal ini sebenarnya mudah jika ditanggapi secara proporsional. "Data itu sebenarnya mudah, tapi jadinya terpancing terlalu banyak karena tanggapannya berlebihan," jelasnya.

JAKARTA - Tanggapan pihak Istana Kepresidenan atas pemberitaan dua media Australia kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai berlebihan. Wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News