Pak Dandim Ajak Anak Buah Tadarusan Setiap Usai Jumatan

Pak Dandim Ajak Anak Buah Tadarusan Setiap Usai Jumatan
TADARUSAN: Anggota Kodim 0708 Purworejo dalam kegiatan tadarus Alquran di Masjid Nurul Izzah kompleks Kodim setempat, Jumat (10/5). Foto: Budi Agung/Radar Jogja

jpnn.com, PURWOREJO - Para personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo khususnya yang beragama Islam punya kegiatan tambahan pada Ramadan ini. Ada tadarusan setiap Jumat selama Ramadan di Masjid Nur Izzah, kompleks Makodim Purworejo.

Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim mengatakan, pihaknya mendorong kegiatan tadarus Alquran itu. Tujuannya agar anggota Kodim 0108 kian dekat dengan Sang Khalik melalui mujahadat dan munajat.

“Memang baru kali ini dilakukan. Saya pilih hari Jumat karena waktunya lebih longgar,” kata Gasim.

Menurut Gasim, tadarusan itu dilaksanakan usai jumatan. Seluruh anggota Kodim yang berada di kantor dilibatkan dalam tadarusan itu.

“Selain itu, setiap Koramil juga saya minta untuk mengirimkan wakilnya minimal dua orang untuk mengikuti kegiatan ini,” tambahnya.

Sekali tadarusan langsung mengkhatamkan 30 juz dalam Alquran. Karena itu ada pembagian pembacaan surah dalam tadarus itu agar selesai jelang Asar.

Salah seorang anggota Kodim 0708 Purworejo Kopda Alim Mutaqin mengaku bangga bisa menjadi bagian dari tadarusan tersebut. Sebab, dia bisa bekerja sekaligus memperbanyak ibadah di bulan Ramadan.

“Di sini kami diingatkan untuk selalu ingat kepada Sang Pencipta dalam kondisi apa pun. Lewat tadarus ini kita juga bisa mengisi hal baik dalam Ramadan,” kata Alim.(laz/by/jpg)


Para personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0708 Purworejo khususnya yang beragama Islam punya kegiatan tambahan pada Ramadan ini dengan tadarusan setiam Jumat.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News