PBNU Gelar Mudik Gratis, Pesertanya 2.300 Orang

PBNU Gelar Mudik Gratis, Pesertanya 2.300 Orang
Pelepasan peserta mudik gratis bersama PBNU dan Bank Mandiri di depan kantor PBNU, Jakarta Pusat, Minggu (18/6). Foto: Adrian Gilang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdatul Nahdlatul (PBNU) menggelar mudik gratis, Minggu (18/6). Organisasi kemasyarakatan kagamaan pimpinan KH Said Aqil Siroj itu menggandeng PT Bank Mandiri untuk menyelenggarakan kegiatan mudik bersama.

"Mudik sekarang 2.300 orang," kata Ketua Lembaga Takmir Masjid PBNU Kiai Mansyur Syairozi di kantor PBNU, Jakarta, Minggu (18/6). 

Menurut Mansyur, PBNU sudah tujuh kali menggelar mudik gratis. "Tahun kemarin ada 1.800 pemudik yang dipulangkan," tutur Mansyur. 

Lebih lanjut Mansyur menjelaskan, peserta mudik gratis PBNU adalah warga yang hendak pulang ke kampung halaman mereka di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Lampung. 

‎"Ada 40 unit bus menuju 33 kota tujuan‎. Tahun ini menyeberang ke Lampung karena ada tambahan bus," ucap Mansyur. 

Sementara Ketua PBNU Abdul Manan Ghani mengatakan, warga pasti rindu untuk kembali ke kampung halaman. Terlebih, mereka yang bekerja atau tinggal jauh dari kampung halaman.

Karena itu, dia menyatakan, PBNU memfasilitasi orang mudik saat ‎Lebaran. "Insyaallah menjadi amal ibadah kita," ungkap Abdul.(gil/jpnn)


Pengurus Besar Nahdatul Nahdlatul (PBNU) menggelar mudik gratis, Minggu (18/6). Organisasi kemasyarakatan kagamaan pimpinan KH Said Aqil Siroj itu


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News