Pegawai Transjakarta Demo Lagi, Dishub DKI Siapkan 1.500 Petugas On Board

Pegawai Transjakarta Demo Lagi, Dishub DKI Siapkan 1.500 Petugas On Board
Bus TransJakarta kembali beroperasi di Halte Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (12/6). Foto: Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menurunkan ribuan personel untuk mengantisipasi jika pegawai Transjakarta kembali melakukan aksi demonstrasi pada Rabu (14/6).

"Saya sudah menyiapkan ‎1.500 anggota Dishub untuk ditempatkan di halte Transjakarta. Kalau seumpama ada demo lagi, anggota kami langsung berfungsi sebagai petugas on board," kata Kepala Dishub DKI Andri Yansyah di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/6).

Menurut ‎Andri, para pegawai Transjakarta seharusnya bisa diangkat menjadi tetap jika sudah bekerja lebih dari lima tahun. Jangka waktunya dihitung sejak Transjakarta beroperasi pada 2015. Dia menyampaikan hal itu sesuai dengan hasil rapat komisaris dan direksi PT Transjakarta.

"‎Yang lima tahun berturut-turut sudah kontrak menjadi pegawai Transjakarta, tahun keenam mungkin sudah bisa dijadikan karyawan tetap," ucap Andri.

Sebelumnya, pegawai Transjakarta berupa petugas on board melakukan aksi demonstrasi pada Senin (12/6). Demo tersebut menyebabkan operasional bus Transjakarta terganggu.

Dishub DKI turun tangan supaya Transjakarta tetap bisa melayani ‎pelanggan. Ketika itu, mereka menurunkan personel untuk menjadi petugas on board.

Sebelumnya, para karyawan Transjakarta demo akan melakukan aksi demo jika manajemen PT Transjakarta tidak memenuhi tuntutan mereka agar diangkat sebagai karyawan tetap. Pasalnya, mereka saat ini berstatus karyawan kontrak.‎(gil/jpnn)


Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menurunkan ribuan personel untuk mengantisipasi jika pegawai Transjakarta kembali melakukan aksi demonstrasi


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News