Demo Karyawan Transjakarta, Djarot: Boleh Perjuangkan Hak, Tapi...

Demo Karyawan Transjakarta, Djarot: Boleh Perjuangkan Hak, Tapi...
Penumpang bus TransJakarta tampak menunggu bus yang tak kunjung datang di halte Senayan, Jakarta, Senin (12/6). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menanggapi aksi demo karyawan Transjakarta pada Senin (12/6) kemarin.

Djarot mengatakan, boleh saja melakukan aksi demo, tapi yang perlu diingat harus memerhatikan kepentingan pelanggan Transjakarta.

Hal itu Djarot sampaikan pada saat berkomunikasi dengan Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono.

Dalam komunikasi itu, Budi menjanjikan masalah demo karyawan akan diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

“Saya bilang, jangan boleh lagi ada demo seperti itu dan kemudian menelantarkan pelanggan. Boleh dia memperjuangkan haknya, tapi buat kita (pelanggan) juga harus dia patuhi,” kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa (13/6).

Mantan Wali Kota Blitar itu pun menyayangkan aksi demonstrasi karyawan Transjakarta. Pasalnya, tindakan itu merugikan pelanggan.

“Ingat bahwa ini bulan puasa, itu tindakan yang tidak patut apalagi di bulan Ramadan,” tutur Djarot.

Karyawan Transjakarta melakukan aksi demonstrasi karena menuntut diangkat menjadi karyawan tetap. Menurut Djarot, kalau mau jadi pegawai tetap, maka harus memiliki perilaku yang bagus.

Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menanggapi aksi demo karyawan Transjakarta pada Senin (12/6) kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News