Pelantikan SHS-DK Tinggal Tunggu Keppres

Pelantikan SHS-DK Tinggal Tunggu Keppres
Pelantikan SHS-DK Tinggal Tunggu Keppres
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi memastikan bahwa pelantikan Sinyo Harry Sarundajang dan Djouhari Kansil sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara hanya menunggu Keputusan Presiden (Keppres) saja. Jika Keppres pengangkatan Sarundajang terbit, Mendagri akan segera melantik pasangan yang tenar dengan sebutan SHS-DK itu.

"(Pelantikan) Tinggal menunggu SK presiden. Kalau keluar satu dua hari ini, kita minta disidangkan di DPRD (untuk menggelar sidang guna menagendakan Paripurna Istimewa DPRD Sulut dengan agenda pelantikan)," ujar Gamawan di Jakarta, Selasa (14/9).

Lebih lanjut mantan Gubernur Sumatera Barat itu menambahkan, proses pengusulan pengangkatan dan pelantikan pasangan SHS-DK memang mundur dari jadwal lantaran adanya gugatan atas hasil Pemilukada yang digelar pada 3 Agustus silam itu. Menurut Gamawan, seharusnya kemarin DPRD Sulut menggelar sidang untuk merancang Sidang Paripurna Istimewa.

"Kan (pelantikan) harus melalui sidang paripurna istimewa. Harusnya hari ini (kemarin) mereka (DPRD Sulut) merancangnya, tapi kan terlambat di MK," ucap Gamawan.

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi memastikan bahwa pelantikan Sinyo Harry Sarundajang dan Djouhari Kansil sebagai Gubernur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News