Pemerintah Tarik 10.750 Pekerja Anak

Pemerintah Tarik 10.750 Pekerja Anak
Pemerintah Tarik 10.750 Pekerja Anak
BEKASI--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menegaskan, pemerintah telah melakukan berbagai program nasional penanggulangan pekerja anak. Menurutnya, hal ini bertujuan untuk mengurangi dan menekan angka putus sekolah.

"Pemerintah telah melakukan berbagai program penanggulangan pekerja anak. Yakni, Kegiatan Pengurangan Pekerja Anak untuk Mendukung Program Keluarga Harapan (PPA-PKH)," terang Muhaimin saat mengunjung Pusat Kegiatan Anak Yayasan Dinamika Indonesia, TPA  Bantar Gebang, Bekasi, Kamis (29/3).

Dijelaskan, kegiatan ini diarahkan pada sasaran anak yang bekerja dan putus sekolah yang berasal dari Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM). Sejak kegiatan ini dilaksanakan tahun 2008 sampai dengan tahun 2011, lanjut Muhaimin, pemerintah telah berhasil menarik 11.305 pekerja anak dan dikembalikan ke bangku sekolah untuk melanjutkan pendidikannya.

"Pada tahun 2012 ini, kita akan menarik 10.750 pekerja anak di 84 kabupaten atau kota pada 21 propinsi untuk kembali ke bangku sekolah," imbuhnya.

BEKASI--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar menegaskan, pemerintah telah melakukan berbagai program nasional penanggulangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News