Pendaftaran Balon Rektor UI Dibuka

Pendaftaran Balon Rektor UI Dibuka
Pendaftaran Balon Rektor UI Dibuka
JAKARTA - Iklim politik di Universitas Indonesia kembali memanas. Ini setelah dibukanya kran pendaftaran bakal calon (balon) rektor UI periode 2012-2015. Dalam rapat Majelis Wali Amanah (MWA) UI Senin (18/6), dipaparkan jika pendaftaran balon rektor UI dimulai Rabu (20/6) besok.

Rapat penentuan masa pendaftaran ini dipimpin langsung oleh Ketua MWA UI Said Aqil Siradj. Kiai yang juga menjadi Ketua Umum PBNU itu mengatakan, pendaftaran balon rektor UI ini ditutup sampai 30 Juni mendatang. Informasi terkait persyaratan, teknis pendaftaran, dan isian form bisa dilihat langsung oleh calon pendaftar di situs resmi pemilihanrektor.ui.ac.id.

"Pendaftaran ini dibuka untuk siapa saja," ujar Said Aqil. Dia menuturkan, dari seluruh pendaftar yang mengajukan apply nantinya akan disaring menjadi hanya lima nama calon rektor. Sampai saat ini, Said Aqil mengatakan belum mendapatkan informasi siapa saja yang mendaftar menjadi rektor UI.

 

Desas-desus yang berhembus di kampus yang identik dengan jaket kuning itu mengabarkan jika Gumilar S. Somantri, rektor yang saat ini menjabat ingin maju kembali sebagai incumbent. Sementara nama lain yang muncul adalah Dekan Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya (FIB) UI Bambang Wibarata.

 

JAKARTA - Iklim politik di Universitas Indonesia kembali memanas. Ini setelah dibukanya kran pendaftaran bakal calon (balon) rektor UI periode 2012-2015.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News