Pentolan PDIP Memuji Kiprah TMP Cetak Kader Berkualitas

Pentolan PDIP Memuji Kiprah TMP Cetak Kader Berkualitas
Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Idham Samawi. Foto: RMOL/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Idham Samawi memuji kiprah ormas kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP). Pasalnya, organisasi pimpinan Maruarar Sirait itu aktif melakukan kaderisasi demi memperkuat basis massa PDIP terutama di kalangan muda.

Idham yang hadir pada acara Kaderisasi TMP Gelombang V di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (25/3) menyatakan bahwa PDIP membutuhkan kader-kader berkualitas. Menurutnya, kader berkualitas berarti juga memiliki ideologi.

Karenanya Idham memuji TMP yang aktif melakukan kaderisasi di kalangan muda. Sebab, melalui kaderisasi pula kader digembleng dengan ideologi partai.

"TMP harus terus menanamkan ideologi partai kepada generasi muda," ujar Idham yang juga Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi itu.

Idham dalam kesempatan itu menegaskan, ideologi dan garis perjuangan PDIP sejalan dengan nilai-nilai Pancasila. Yaitu menjaga pluralisme dan kebhinekaan.

Selain itu, PDIP juga menempuh jalur ideologis untuk berpihak pada kepentingan wong cilik. "Ideologi kita ini berpihak kepada yang  tertindas, teraniaya,  termajinal, " tegasnya.

Kaderisasi TMP Gelombang V kali ini diikuti 120 peserta. Selain Idham, pembicara lainnya adalah anggota Fraksi PDIP DPR Nico Siahaan dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DKI Jakarta Gembong Warsono.

Acara itu juga untuk menggembleng kader-kader TMP dalam rangka memenangkan duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat pada Pilkada DKI. Sebab, kalangan muda memang menjadi salah satu tulang punggung upaya memenangkan duet yang beken disebut dengan julukan Ahok-Djarot itu.

Ketua DPP PDI Perjuangan Idham Samawi memuji kiprah ormas kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP). Pasalnya, organisasi pimpinan Maruarar Sirait itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News