Polisi Beber Identitas Pelaku Sweeping Kafe di Solo

Polisi Beber Identitas Pelaku Sweeping Kafe di Solo
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Polisi kembali menangkap dua pelaku penganiayaan dan perusak Cafe & Lounge Social Kitchen di Surakarta, Rabu (21/12) malam. Keduanya bernama Margiyanto alias Abu Rehan dan Yudi Wibowo alias Abu Irhab yang dikenal sebagai anggota Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS)

‎"Mereka pelaku-pelaku lapangan laskar LUIS yang melakukan sweeping di Social Kitchen menggunakan sebo (masker kepala, red) dan helm," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, Kamis (22/12).

‎Rikwanto menjelaskan, kini kedua tersangka tengah diperiksa di Polda Jawa Tengah. Polisi juga masih mengincar pelaku lainnya yang diduga berkisar 50 orang.

Sejauh ini sudah tujuh tersangka yang diamankan. Selain Margiyanto dan Yudi Wibowo, ada pula ada Edi lukito ( Ketua LUIS), Joko Sutarto (advokat LUIS), Endro Sudarsono (Humas LUIS), Yusuf Suparno (Sekretaris LUIS), dan Salman Alfarisi (dewan pelatihan LUIS).

Rikwanto menambahkan, pihaknya sudah mengantongi satu nama pelaku lagi. Yakni pelaku bernama Mayrono yang juga anggota LUIS.

‎"Rencana tindak lanjut saat ini melakukan pengejaran terhadap Maryono yang berperan menerima perintah dari tersangka Hendro Sudarsono (Humas LUIS). Kemudian bersama-sama Margiyanto alias Abu Rehan dan Yudi Wibowo alias Abu Irhab untuk ikut sweeping di Solo Kitchen," tandas Rikwanto. (mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Polisi kembali menangkap dua pelaku penganiayaan dan perusak Cafe & Lounge Social Kitchen di Surakarta, Rabu (21/12) malam. Keduanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News