Polisi Temukan Ladang Ganja Seluas Dua Hektare di Kerinci

Polisi Temukan Ladang Ganja Seluas Dua Hektare di Kerinci
Polisi temukan ladang ganja seluas dua hektare di hutan Kerinci. Foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, KERINCI - Polres Kerinci menemukan ladang ganja seluas dua hektare di hutan belantara Desa Pungut, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Jambi.

“Jumlahnya hampir seribu batang ganja dan tersebar di hampir dua hektare lahan,” ujar Kanit Pidum Polres Kerinci IPDA Rachmat Hidayat STrK, seperti dilansir Jambi Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Dia mengatakan ladang ganja tersebut ditemukan setelah pihaknya menyisir hutan sejak Minggu (20/1) hingga Senin (21/1). Mereka baru sampai ke Sungaipenuh sekitar pukul 21.00 WIB, sejak mulai turun pukul 07.00 WIB, (21/1).

“Lokasinya jauh di dalam hutan, memakan waktu tempuh sekitar 15 jam. Kita mulai star jam 02.00 WIB dini hari Minggu, start mulai di air terjun Pendung Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kerinci,” ungkap Kanit.

Dikatakannya, selama perjalanan anggota melewati medan yang berat terdiri dari jurang dan hutan belantara. “Di lokasi kami temukan 1 hektar tanaman ganja berukuran kecil, dan 3 titik bibit tanaman ganja yang disemai jumlahnya ratusan batang,” terangnya.

Selain itu, lanjut Dia, juga ditemukan tanaman ganja yang berukuran tinggi dan siap panen, jumlahnya juga ratusan batang. Batang ganja yang tinggi terdapat 10 titik, dimana 1 titik terdapat sekitar 50 batang ganja siap panen dengan tinggi sekitar 1,5 meter.

“Semua batang ganja yang ditemukan kita langsung cabut dan dibakar, dan sebagian sampel kita bawa turun untuk barang bukti,” ungkapnya.

Ditanya apakah ada ditemukan pelaku yang menanam ganja di lokasi ? Menurut dia, saat pihaknya sampai di lokasi tidak ditemukan pemiliknya.

Polres Kerinci menemukan ladang ganja seluas dua hektare di hutan belantara Desa Pungut, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News