PPP Dorong Kang Emil Segera Gandeng Bupati Tasikmalaya

PPP Dorong Kang Emil Segera Gandeng Bupati Tasikmalaya
Ridwan Kamil. Foto: Bandung Ekspres/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mempertahankan keputusannya untuk menyodorkan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sebagai pendamping Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

"PPP masih mengusung Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon wakil gubernur," kata Wakil Sekretaris Jenderal PPP Ahmad Baidowi, Kamis (21/12).

Politikus asal Madura yang karib disapa dengan panggilan Awi itu menambahkan, PPP mengusung Ulum yang juga kader sendiri sebagai calon wakil bagi Ridwan Kamil. Sebab, hal itu sudah menjadi komitmen dari pembicaraan awal antara PPP dengan wali kota Bandung yang lebih kondang dengan panggilan Kang Emil tersebut.

Selain itu, kata Awi, nama Ulum juga selalu unggul dalam hasil survei untuk mendampingi Ridwan di Pilgub Jabar 2018. "Berdasar hasil survei nama Uu paling potensial di posisi cawagub," ungkap anggota Komisi II DPR ini.

Karena itu PPP memberi waktu satu pekan kepada Ridwan Kamil untuk mengambil keputusan terkait siapa yang akan menjadi pendampingnya. “Akhir minggu depan harus sudah ada ketegasan," kata dia.(boy/jpnn)


Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mempertahankan keputusannya untuk menyodorkan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon pendamping Ridwan Kamil.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News