NasDem Minta Ketum Parpol Pendukung Ridwan Kamil Berembuk

NasDem Minta Ketum Parpol Pendukung Ridwan Kamil Berembuk
Saan Mustofa, Ridwan Kamil dan Surya Paloh. Foto: from Pojok Satu

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Nasdem Provinsi Jawa Barat Saan Mustofa meminta para ketua umum partai koalisi pendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018, segera berembuk membicarakan siapa calon wakil gubernur untuk suami Atalia Praratya.

Dikatakan Saan, Nasdem beharap koalisi PKB, PPP dan Nasdem tetap utuh dan solid. Karena itu masalah siapa calon wakil RK -sapaan Ridwan Kamil- memang harus dimusyawarahkan antara Ketum PPP Romahurmuziy, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, bersama Ketum Nasdem Surya Paloh.

Sesama partai koalisi pendukung RK, kata Saan, tidak boleh saling menegasikan satu sama lain. "Jadi dibicarakan saja tiga partai, kalau memungkinkan para ketua umum partai di Jakarta berundinglah, berembuk," katanya menjawab jpnn.com, Rabu (20/12).

Hal itu, menurut mantan politikus Senayan ini, penting, sebab kalau hanya dibicarakan pengurus partai tingkat wilayah, dikhawatirkan belum sesuai dengan keiginan DPP.

Diketahui, persoalan cawagub Jabar untuk menampingi RK terbentur antara dua figur yang disodorkan PPP dan PKB, yakni Uu Ruzhanul Ulum dan Syaifull Huda.

Sebelumnya, Golkar mencabut dukungan juga karena RK tak kunjung memutuskan kader partai berlambang beringin hitam Daniel Muttaqien sebagai calon wakil.

Sedangkan Nasden, Saan memastikan tidak mempersoalkan siapa pun yang dipilih oleh RK. "Kalau Nasdem sendiri tidak ada persoalan, siapa pun yang Kang RK putuskan kami tidak keberatan," pungkasnya.

Usul Saan ini selaras dengan keinginan PKB. Partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu menginginkan ketika partai pendukung segera menggelar musyawarah bersama. (fat/jpnn)


Masalah siapa calon wakil Ridwan Kamil sebaiknya dimusyawarahkan antara ketiga ketua umum partai politik pengusung


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News