Kader Pengin Tarik Dukungan, Cak Imin Tetap Percaya RK

Kader Pengin Tarik Dukungan, Cak Imin Tetap Percaya RK
Inisiator Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memilih sikap berbeda dengan Partai Golkar yang telah menarik dukungan dari Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini tetap solid mendukung karena melihat pria yang akrab disapa Kang Emil merupakan sosok yang tepat membawa perubahan bagi Jawa Barat.

Muhaimin mengakui, belakangan memang muncul keinginan segelintir kader PKB menarik dukungan dari Kang Emil jika memilih kader PPP Uu Ruzhanul Ulum, menjadi calon wakil gubernur.

Namun, pria yang akrab disapa Cak Imin ini optimistis dapat meyakinkan seluruh kader PKB di Jawa Barat untuk tetap mendukung Ridwan Kamil.

"Sekarang ini kan kuncinya bagaimana meyakinkan teman-teman PKB di Jawa Barat. Ini tentu menjadi tugas saya dan RK (Ridwan Kamil,red) untuk meyakinkan," ujar Cak Imin di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (20/12).

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) ini menilai, ada salah satu langkah yang paling tepat menjawab keinginan kader PKB. Yaitu dengan duduk bersama, menyatukan persepsi.

“Caranya, duduk bersama untuk mencari yang bisa diterima ketiga pihak. Yaitu PKB, NasDem dan PPP. Jadi PPP kasih alternatif lagi, tiga partai harus kompak dan mencari bersama-sama," pungkas Cak Imin.(gir/jpnn)


Cak Imin mengakui ada sebagian kader PKB yang menginginkan dukungan ke Ridwan Kamil dicabut


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News