Masih Ada Peluang, Dedi Mulyadi Dekati PKB

Masih Ada Peluang, Dedi Mulyadi Dekati PKB
Dedi Mulyadi usai rapat DPD Golkar Provinsi, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (20/11/17). Foto: FOTO: HENDRA EKA/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Peluang Dedi Mulyadi untuk mencalonkan diri sebagai cagub Jabar kembali terbuka setelah DPP Golkar mencabut dukungan kepada Ridwan Kamil.

Kini Dedi, Ketua DPD Golkar Jabar itu, kembali aktif menggalang koalisi, termasuk dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Berbicara di sela-sela musyawarah nasional luar biasa Partai Golkar, Dedi mengaku telah melakukan komunikasi dengan 27 DPC PKB se-Jabar. Hasil pertemuan itu, muncul hubungan antara Partai Golkar dan PKB.

”Saya mengajak PKB duduk satu meja bersama-sama melakukan pembahasan pemilihan gubernur di Jawa Barat dalam posisi kita memiliki posisi yang sederajat. Tidak ada yang ditinggikan dan tidak ada yang merasa direndahkan,” katanya kemarin (20/12).

Dedi tidak bersedia membuka isi pertemuan tersebut. Menurut dia, komunikasi dilakukan dalam kapasitas sebagai ketua DPD Golkar Jabar.

Pria yang juga menjabat bupati Purwakarta itu juga menyatakan bahwa pertemuan dengan PKB belum membahas figur ataupun pencalonan dirinya.

”Bicara orang juga tidak ada makna kalau 20 persen dari jumlah kursi tidak tercapai. Standardisasi pencalonan itu tercapai dulu syarat kursi. Jangan dulu bicara orang. Bicaralah tentang perahunya yang cukup, baru isinya,” tutur dia.

Menurut Dedi, komunikasi dilakukan agar seluruh kepentingan terakomodasi. Dalam hal ini, kepentingan partai dan masyarakat nanti harus tecermin melalui figur.

Masih punya peluang maju sebagai calon gubernur Jabar, Dedi Mulyadi melakukan pendekatan dengan PKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News