Saan Yakin PKB dan PPP Tak Punya Niat Jahat ke Ridwan Kamil

Saan Yakin PKB dan PPP Tak Punya Niat Jahat ke Ridwan Kamil
Ridwan Kamil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustofa, tidak sepenuhnya membantah adanya upaya-upaya menggunduli dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pilkada Jabar.

Namun dia menilai kalaupun ada pihak-pihak yang pengin menggagalkan pencalonan RK, itu bukan datang dari partai-partai koalisi, yakni PPP, PKB dan Nasdem.

"Saya yakinlah PPP, PKB tidak punya niatan untuk menggagalkan RK menjadi calon. Kalau memang dari pihak-pihak luar ada mungkin saja, tapi dari internal koalisi ndak adalah upaya gagalkan RK," ucap Saan menjawab jpnn.com melalui sambungan telepon, Rabu (20/12).

"Kalaupun ada mungkin dari eksternal, tapi itu kan baru kemungkinan. Tapi kalau saya melihat tidak seperti itu," tukas mantan politikus Senayan ini.

Diketahui koalisi pendukung RK sedang berseteru mengenai calon wakil gubernur untuk suami Atalia Praratya. PPP ngotot supaya kadernya Uu Ruzhanul Ulum yang dipilih. Tapi PKB Jabar ogah karena punya kandidat juga, yakni Syaiful Huda.

Sebelumnya RK sudah kehilangan dukungan Partai Golkar karena tidak kunjung memutuskan Daniel Muttaqien sebagai pendampingnya.(fat/jpnn)


Saan Musofa tidak sepenuhnya membantah adanya upaya-upaya menggunduli dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai calon gubernur di Pilkada Jabar.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News