Puluhan Warga Cirebon Jadi Korban Kerang Maut, Dua Tewas

Puluhan Warga Cirebon Jadi Korban Kerang Maut, Dua Tewas
Kerang yang diduga jadi penyebab puluhan warga suranenggala keracunan. Foto: Radar Cirebon

jpnn.com - CIREBON- Suasana duka nampak menggelayut di sebuah rumah bercat hijau di Desa Surakarta, Blok 3, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Senin (12/12). Di sisi pintu depan rumah itu, seorang ibu muda terus menangis. 

Sejumlah tetangga lainnya mencoba menenangkan ibu muda yang baru saja kehilangan anak bungsunya tersebut.

Ibu muda ini diketahui bernama Lina (34). Dia adalah ibu dari Farel Setiawan (2), balita yang tewas diduga karena menyantap hidangan olahan kerang hijau. 

Farel adalah 1 dari sebanyak 23 warga dari beberapa desa di Kecamatan Suranenggala yang diduga keracunan usai mengonsumsi kerang hijau, Minggu (11/12).

Selain Farel, satu korban tewas lainnya adalah Kamiri (53) warga Desa Suranenggala Lor. Kamiri meregang nyawa tak lama setelah mengonsumsi kerang hijau. 

Usut punya usut, kerang hijau yang dikonsumsi para korban ternyata tak bersumber dari satu orang. Ada beberapa korban diketahui mendapatkan kerang dari beberapa pengepul dan pedagang kerang yang ada di wilayah Surakarta dan Suranenggla Kulon.

Radar Cirebon pun sempat menemui keluarga korban Farel. Menurut keterangan ayah Farel, Sidik, kerang hijau tersebut didapatkan dari tetangga rumahnya. Saat itu tetangganya dikirimi dua kantong besar kerang hijau dari AW (32) warga Suranenggala Kulon. 

“Itu tidak beli, jadi tetangga dapat dua kantong, lalu ngasi ke saya satu kantong,” ujar Sidik.

CIREBON- Suasana duka nampak menggelayut di sebuah rumah bercat hijau di Desa Surakarta, Blok 3, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News