Puluhan Warga Labura Keracunan Usai Makan Mie di Acara Pengajian

Puluhan Warga Labura Keracunan Usai Makan Mie di Acara Pengajian
Korban yang dirawat akibat keracunan makanan. Foto: istimewa for pojoksatu

jpnn.com, LABURA - Puluhan warga di Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) keracunan setelah mengonsumsi mie di salah satu acara pengajian.

Terdapat sekira 70-an warga yang mengalami keracunan makanan tersebut. Pihak berwajib masih menyelidiki penyebab kasus keracunan massal tersebut.

Selain berkoordinasi dengan pihak dinas kesehatan untuk melakukan uji laboratorium sampel mi yang dikonsumsi para korban, polisi juga menelusuri asal pembuatan mie tersebut.

“Kami sudah minta keterangan dari warga yang menggelar pengajian. Yang bersangkutan mengatakan bahwa mie tersebut dibelinya dari pasar, nah kami sedang mencari penjual tersebut inisialnya R,” kata Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Jama K Purba, Rabu (27/2/2019).

Jama mengatakan, penelusuran asal muasal dari mie yang diduga menjadi penyebab keracunan tersebut menjadi bagian penting dalam penyelidikan kasus ini. Hal ini untuk mengetahui apakah ada potensi pelanggaran dalam pembuatannya.

“Kita mau lihat dulu, apakah itu buatan sendiri (industri rumah tangga) atau seperti apa. Itu nanti jadi bagian dari penyelidikan,” pungkasnya. (rgu)


Puluhan warga di Desa Gunung Melayu, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) keracunan setelah mengonsumsi mie di salah satu acara pengajian.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News