Rampas Pistol Petugas, Dor! Robi Pun Ambruk Tak Berdaya

Rampas Pistol Petugas, Dor! Robi Pun Ambruk Tak Berdaya
Pistol. Ilustrasi: YouTube

jpnn.com, PALEMBANG - Jajaran Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus tiga pelaku pembobolan ruko dan pencurian 10 unit handphone (Hp) berbagai merek di Jl Letnan Murod, 20 Ilir.

Ketiganya adalah Chairil, Hidayat, dan Robi, 33. Nama paling terakhir ditangkap, di Jl Kol H Barlian, Minggu (19/8).

"Tim kami mendapat informasi keberadaan tersangka dan langsung ke lokasi melakukan penangkapan," kata Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Erlin Tangjaya, di Mapolda Sumsel,seperti dilansir Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Saat mau ditangkap, lanjut Erlin, tersangka berusaha lari sambil menerobos personel Tim Rimau. Yang bersangkutan berusaha merampas senpi petugas. Aksi nekatnya baru berhenti setelah sebutir timah panas bersarang di kaki kanannya.

"Karena tindakan tersangka sudah membahayakan keselamatan petugas, terpaksa diambil tindakan," jelasnya. Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku masuk ruko bersama dua rekannya dengan cara memanjat menggunakan kursi.

Mereka lalu menjebol ventilasi dengan linggis. "Setelah berhasil masuk, kawanan ini mengambil semua handphone yang ada di sana. Total ada 10 Hp, dibagi bertiga," tandasnya. (vis/ce3)


Jajaran Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus tiga pelaku pembobolan ruko dan pencurian 10 unit handphone (Hp) berbagai merek di Jl Letnan Murod, 20


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News