Ribuan Ikuti Perayaan Hari Batik Nasional di Mall

Ribuan Ikuti Perayaan Hari Batik Nasional di Mall
Ribuan Ikuti Perayaan Hari Batik Nasional di Mall

jpnn.com - JAKARTA‎--Puluhan ribu orang memadati pusat perbelanjaan batik, Thamrin City. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak SMA pun ikut larut dalam kemeriahan hari batik nasional.

Uniknya, semua pengunjung yang datang di perayaan tersebut mengenakan pakaian batik beraneka macam corak dan motif. Selain bisa mendapatkan batik dengan harga spesial, para pengunjung juga bisa belajar membatik secara gratis sambil ditemani berbagai tarian dan musik.

"Benar-benar meriah perayaan batik nasional. Kita harus bangga karena UNESCO sudah mengakui batik sebagai warisan budaya Indonesia tepatnya pada 2 Oktober 2009," kata Neneng Iskandar, pakar batik dalam perayaaan hari batik nasional di Thamrin City, Senin (3/10).

Ditambahkan CEO Thamrin City Glen Hendra Gunadirdja, kegiatan hari batik nasional sudah dilakukan sejak 1 Oktober, yang diisi dengan kelas membatik oleh komunitas-komunitas, di antaranya komunitas batik, line dance, otomotif, dharma wanita, karyawan perkantoran, serta anak-anak. Ini selain mengenalkan lebih dalam tentang batik juga ingin mengedukasi lebih dini terutama anak-anak agar timbul rasa cinta terhadap batik.

"Kami ingin memberikan su‎atu kontribusi nyata untuk Indonesia. Sebagai bagian dari kegiatan untuk melestarikan budaya bangsa dengan mengajarkan membatik, mendekatkan citra busana batik ke masyarakat luas, dan mengedukasi tentang batik tulis yang dimiliki dari warisan leluhur kita," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA‎--Puluhan ribu orang memadati pusat perbelanjaan batik, Thamrin City. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak SMA pun ikut larut dalam kemeriahan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News