Sayaka Sato Catat Sejarah Manis Buat Jepang di BCA Indonesia Open

Sayaka Sato Catat Sejarah Manis Buat Jepang di BCA Indonesia Open
Sayaka Sato. Foto: Badminton Photo via Badzine

jpnn.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Jepang Sayaka Sato mencatatkan tinta emas buat negaranya di BCA Indonesia Open 2017. Sato menjadi tunggal putri pertama Jepang yang berhasil menjadi juara di Indonesia.

Dalam partai final di JCC Jakarta, Minggu (18/6) malam, peringkat 17 dunia itu secara mengejutkan mengalahkan tunggal Korsel peringkat lima dunia Sung Ji Hyun.

Dalam waktu satu jam 18 menit (statistik BWF), Sato menang 21-13, 17-21, 21-14. Ini merupakan kemenangan kedua Sato dari 14 pertemuannya dengan Ji Hyun.

Usai pertandingan, Sato tampak begitu bahagia. Buat pemain berusia 26 tahun itu, laga final di BCA Indonesia Open 2017 merupakan yang kedua. Pada 2010, Sato juga ke final namun kalah dari pemain India Saina Nehwal.

Dengan tercatatnya nama Sato di daftar juara tunggal putri Indonesia Open, maka kini sudah sembilan negara yang menyumbang tunggal putrinya menjadi juara. Tiongkok terbanyak dengan 15 kali, Indonesia sebelas, India tiga kali, Hong Kong dua kali, kemudian Korsel, Thailand, Taiwan, Denmark dan Jepang masing-masing satu kali. (adk/jpnn)

 


Pebulu tangkis Jepang Sayaka Sato mencatatkan tinta emas buat negaranya di BCA Indonesia Open 2017. Sato menjadi tunggal putri pertama Jepang yang


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News