Selain Personel TNI dan Polri, Satpol PP Juga Sudah Siap Nih

Selain Personel TNI dan Polri, Satpol PP Juga Sudah Siap Nih
Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari memimpin Apel Gabungan personel TNI dan Polri, termasuk Satpol PP di Lapangan Sepak Bola Depan GOR Wisanggeni, Tegal Timur, Minggu (10/2). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, TEGAL - Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari memimpin Apel Khusus guna mengecek kesiapsiagaan personel TNI dan Polri jelang Pemilu April mendatang.

Apel dalam rangka Simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) Jelang Pemilu ini digelar di Lapangan Sepak Bola Depan GOR Wisanggeni Kelurahan Kejambon Kecamatan Tegal Timur, Minggu (10/2) dan disaksikan langsung oleh Komandan Lanal Tegal Letkol Laut (P) Agus Haryanto, dan seluruh unsur Forkompinda Kota Tegal.

Apel Gabungan tersebut melibatkan sekitar 500 personel TNI/Polri se-wilayah Kota Tegal, serta ditambah personel dari instansi Pemkot di antaranya Satpol PP, Linmas, Dishub serta Damkar, termasuk di antaranya Perwakilan Prajurit Lanal Tegal.

Dalam latihan simulasi kali ini seluruh prajurit dihadapkan dengan skenario terburuk, berupa terjadinya kericuhan di tempat pemungutan suara yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat yang ingin mengganggu jalannya kelancaran pemilu.

Massa yang mulai beringas ini mulai melakukan perlawanan dengan merusak TPS serta melempari Petugas menggunakan botol air mineral. Namun dengan kesigapan dan sinergitas antar-satuan, aksi ini bisa diatasi.

Komandan Lanal Tegal menjelaskan Pasukan Lanal akan senantiasa bersinergi dengan institusi Polri dalam pengamanan Pemilu Legislatif dan Pilpres 17 April 2019 mendatang.

“Latihan ini fokus untuk pengamanan wilayah Kota Tegal yang didalamnya ada keterlibatan pasukan Lanal Tegal, serta latihan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan skenario terburuk yang terjadi saat pelaksanaan Pemilu nanti,” tuturnya seperti siaran pers Dispen Lantamal V.

Selain Personel TNI dan Polri, Satpol PP Juga Sudah Siap Nih

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskel Sangari memimpin Apel Khusus yang melibatkan personel TNI dan Polri termasuk Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, dan Linmas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News