Semua Calon Pengganti Antasari Bermasalah

Semua Calon Pengganti Antasari Bermasalah
Semua Calon Pengganti Antasari Bermasalah
JAKARTA – Indonesia Corruption Watch (ICW) membeberkan temuanya tentang rekam jejak tujuh calon ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari hasil investigasi ICW atas rekam jejak para calon pengganti Antasari Azhar di kursi Ketua KPK, terungkap adanya masalah-masalah yang membelit para calon.

Peneliti Hukum ICW, Donal Fariz, mengungkapkan,  investigasi tentang rekam jejak para calon itu meliputi makalah yang dibuat dalam proses seleksi, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara/Pejabat Negara (LHKPN) ke KPK, serta investigasi di lapangan.

“Kita melakukan investigasi di lapangan dan mengonfirmasi ke pihak-pihak yang mengetahui calon, termasuk para bawahan yang sering bersinggungan dengan para calon,” ujar Donal di Kantor ICW, Kalibata, Minggu (15/8).

Beberapa temuan ICW antara lain antara lain soal tindakan plagiat yang dilakukan salah seorang calon. ”Kita dapatkan informasi dari dosennya sendiri. Ini bukan contoh pimpinan KPK yang baik,” ujar Donal.

Temuan lainnya, antara lain tentang calon ketua KPK yang menunggak pajak bumi dan bangunan (PBB).  “Ada calon yang memiliki banyak aset tanah dan rumah, tapi belum pernah membayar PBB. Calon seperti ini tidak bisa jadi pimpinan KPK karena tidak memiliki politic will untuk mendukung pemerintahan yang bersih,” ulas Donal.

JAKARTA – Indonesia Corruption Watch (ICW) membeberkan temuanya tentang rekam jejak tujuh calon ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News